You need to enable javaScript to run this app.

Tasyakur Kelas IX SMP Negeri 1 Pasawahan Tahun Ajaran 2023/2024

  • Jum'at, 14 Juni 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Tasyakur Kelas IX SMP Negeri 1 Pasawahan Tahun Ajaran 2023/2024

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti
Sampai jumpa kawanku
Smoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
Smoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Suasana haru menyelimuti Lapanga Upacara SMP Ngeri 1 Pasawahan pada Kamis, 13 Juni 2024. Sebanyak 314 siswa kelas IX yang mengikuti prosesi pelepasan dengan khidmat. acara dibuka dengan sambutan dari Kepa Dinas Pendidika Kabupaten Purwakarta yaitu DR. H. Purwanto, M. Pd. beliau menyampaikan tentang pentingnya melanjutkan pendidikan dan penyelenggaraan merdeka belajar di sekolah demi mewujudkan pelajar yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur.

Acara perpisahan Kemudian dilanjutkan dengan prakata ketua panitia yang dibawakan oleh Ibu Cucu yang merupakan ibu dari Aurina Deska kelas 9J.


Sambutan selanjutnya diberikan oleh  Bapak Manaf selaku ketua komite SMP Negeri 1 Pasawahan, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan sejarah awal terbentuk nya SMP Negeri 1 Pasawahan dan visi Kedepan SMP Negeri 1 Pasawahan.

Prosesi dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Kepala SMP Negeri 1 Pasawahan, Ibu Irma Silviani, M.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan Makna dari pentingnya sebuah pendidikan dan persahabatan, dalam sambutannya juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada paguyuban orang tua yang telah mendampingi siswa hingga bisa menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 1 Pasawahan, memberikan apresiasi kepada siswa kelas IX atas usaha yang telah dilakukan sehingga bisa mencapai hasil memuaskan. Beliau juga berpesan agar tetap menjunjung tinggi akhlak dan karakter serta menjaga nama baik SMP Negeri 1 Pasawahan di mana saja dan kapan saja.

Prosesi dilanjutkan dengan kirab perwakilan kelas IX dengan disambut tarian tradisonal bersama dengan aki dan nyi lengser.

Prosesi Kirab Perwakilan Kelas IX

Acara dilanjutkan dengan prosesi sungkeman dan simbolis pencopotan atribut SMP Negeri 1 Pasawahan Oleh Kepala sekolah dan perwakilan dari PKS

Sebelum Acara berakhir, diumumkan pula penghargaan untuk siswa berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Adapun daftar siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah:

Prestasi Akademik dan non Akademik

  1. Kalyssa Marva Maolana (9E)
  2. Hilda Ainu Syifa (9J)
  3. Mira Septiani (9E)
  4. Selvi Nurhayatinisya (9J)
  5. Rizky Agrama (9J)
  6. Nafis Ramadhan (9I)
  7. Yasmin Yuri Yolinda (9G)
  8. Intan Sucilawati (9F)
  9. Chila Aulia Cahyani (9D)
  10. Wulan Putri Syaira (9F)
  11. Fina Julianti (9J) Prestasi Non Akademik

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan paduan suara kelas 9 yang membawakan lagu dengan penuh penjiwaan.

Akhir kata selamat kepada kakak – kakak dengan prestasinya. Semoga prestasi yang diraih dapat lebih berkembang di SMA atau SMK dan jenjang yang lebih tinggi. Selamat kepada seluruh siswa kelas IX yang telah lulus, semoga berhasil dan see you on top.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan