You need to enable javaScript to run this app.

Penutupan Pesantren Ramadhan Tahun 2024 dilingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan

  • Selasa, 02 April 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Penutupan Pesantren Ramadhan Tahun 2024 dilingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan

Pada hari Selasa, 2 April 2024, atau bertepatan dengan tanggal 22 Ramadhan 1445 H, telah dilaksanakan acara penutupan Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H / 2024 M di Lingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan Kabuaten Purwakarta. Acara ini berlangsung di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Pasawahan dan di pelataran sekitar Masjid Sekolah.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dibuka secara resmi oleh Perwakilan Kepala Sekolah dari bidang Humas yaitu Bapak Drs. Sobana Ajat Sudrajat, MM.Pd pada hari Senin, 18 Maret 2024, dan ditutup oleh Kepala Sekolah Ibu Hj. Irma Silviani, M.Pd pada hari Selasa, 2 April 2024. Acara berlangsung lancar dengan beragam kegiatan, seperti Pembiasaan, Sholat Dhuha, Tadarrus Al-Qur'an, dan Pembacaan Dzikir Al-Matsurat. 

Dalam kegiatan Yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Para Wakasek, Majlis Guru, Staff TU, dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Pasawahan,Seluruhnya hadir dengan penuh antusiasme.

Para siswa telah mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan dengan khidmat dan mengaku mendapat ilmu yang sangat bermanfaat serta pengalaman bertadarus Al-Qur'an serta khataman bersama.

Kegiatan Di tutup Dengan Do'a yang di panjatkan oleh H. Asep Saeful Arifin, M.Pd.I yang di amini oleh seluruh siswa/siswi dan dewan guru beserta staff TU.

Setelah tahapan acara penutupan pesantren ramadhan selesai dilaksanakan di akhir acara ada pembagian bingkisan ramadhan. bingkisan ramadhan  sendiri bersumber dari Siswa dan Sekolah dan disalurkan kepada siswa dengan kriteria tertentu.

Adapun para penerima Bingkisan Ramadhan merupakan siswa-siswi SMP Negeri 1 Pasawahan yang sudah yatim piatu, atau siswa/siswi dari kalangan yang kurang mampu.

Acara seremonial dimulai dari pembukan sambutan oleh Penanggung Jawab dan Ketua Pelaksana kemudian dilanjutkan dengan rangkaian pembagian Bingkisan ramadhan.

Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya, agar dapat terus menjadi wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan pendidikan karakter Islami bagi para peserta, sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang berakhlakul Karimah, mandiri, dan berprestasi dalam kehidupan sehari-hari.

 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan