You need to enable javaScript to run this app.

PELAKSANAAN ANBK 2024 DI SMPN 1 PASAWAHAN

  • Selasa, 10 September 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
PELAKSANAAN ANBK 2024 DI SMPN 1 PASAWAHAN

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), telah sukses dilaksanakan. Salah satunya di SMPN 1 Pasawahan, Kepala Sekolah SMPN 1 Pasawahan, Hj Irma Silviani, M.Pd Mengungkapkan bahwa pelaksanaan ANBK Tahun ini tidak menemui kendala yang berarti. Mulai dari server dan jaringan semuanya berfungsi dengan semestinya. Kemudian dari peserta hingga pengawas, mereka datang tepat waktu. Dengan demikian, tidak ada kendala yang menghambat pelaksanaan ANBK 2024.

Di SMPN 1 Pasawahan terdapat 45 siswa dan 5 siswa cadangan yang mengikuti ANBK 2024. Mereka terbagi menjadi tiga sesi yakni pagi, siang dan Sore. Seluruh siswa tersebut merupakan siswa dan siswi kelas 8 yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek untuk mengikuti ANBK.

Pada hari pertama, materi yang diujikan adalah literasi serta survei karakter. Materi literasi yang mengukur kemampuan memahami bacaan dan berpikir kritis ini berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala teknis yang berarti. Selain itu, survei karakter yang bertujuan untuk melihat nilai-nilai positif serta sikap sosial siswa juga berhasil diselesaikan dengan baik.

Pada hari kedua, para siswa kembali mengikuti asesmen dengan materi yang berbeda dari hari pertama. Fokus utama pada sesi hari kedua adalah peningkatan keterampilan numerasi dan survey lingkungan belajar, yang merupakan bagian penting dalam pengukuran kompetensi akademik mereka.

Apresiasi diberikan kepada seluruh peserta yang telah mempersiapkan diri dengan maksimal, serta para guru dan tim teknis yang telah memastikan kelancaran pelaksanaan ANBK ini. Dukungan dari semua pihak, termasuk orang tua siswa, sangat penting dalam menciptakan suasana ujian yang kondusif. Dengan ANBK, kami optimis dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan evaluasi yang objektif bagi perkembangan kemampuan peserta didik.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan