You need to enable javaScript to run this app.

Asesmen Sumatif Akhir Jenjang di SMP Negeri 1 Pasawahan

  • Selasa, 11 Juni 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Asesmen Sumatif Akhir Jenjang di SMP Negeri 1 Pasawahan

Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) merupakan salah satu metode penilain yang digunakan untuk menetukan kenaikan kelas bagi kelas 7 dan kelas 8. Bersama dengan berbagai penugasan dan penilaian harian, ASAJ akan menjadi nilai akhir semester ini. Pelaksanaan ASAJ di SMP Negeri 1 Pasawahan, dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2024 sampai tanggal 11 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh semua  kelas 7 dan kelas 8 dengan jumlah 670 peserta didik. ASAJ tahun ini dilaksanakan dengan menggunakan webbase, hal ini didasari semangat papperless. Sistem webbase atau berbasis web ini dilakukan dengan menggunakan fasilitas Google Form sebagai sarana Ujian.

Tahapan pelaksaan ASAJ ini dimulai dari menyiapkan modul ujian pada Google Form. Dimana bapak ibu guru, Membuat soal di Google Form dengan memberikan kriteria penilaian yang digunakan. Kemudian Panitia akan mengatur jadwal pelaksaan. Peserta didik dapat login menggunakan akun belajar dan mengerjakan soal sesuai jadwal dan waktu tes.

Peserta didik melaksanakan ASAJ menggunakan perangkat smartphone. Bagi yang terkendala dengan penggunanaan smartphone, peserta didik bisa menggunakan komputer yang telah disediakan di Lab. Komputer.

Pelaksanaan ASAJ berbasis web sudah sering digunakan di lingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan dan akan dilakukan perbaikan - perbaikan dengan melakukan evaluasi pelaksanaan kali ini. Semoga sistem ini menjadi wawasan dan pengetahuan baru bagi peserta didik dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan akun belajar yang optimal dilingkungan sekolah.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan