You need to enable javaScript to run this app.

Pembukaan Pesantren Ramadhan 2024 dilingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan

  • Senin, 18 Maret 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Pembukaan Pesantren Ramadhan 2024 dilingkungan SMP Negeri 1 Pasawahan

Kegiatan Pesantren Ramadhan jenjang TK/Paud, SD dan SMP tahun 2024 resmi dibuka pada hari Senin, 18 Maret 2024, Di SMP Negeri 1 Pasawahan pembukaan dilaksanakan bersamaan dengan acara pembiasaan dan disertai streaming secara online pembukaan dari Kadisdik Purwakarta. kegiatan dibuka dengan sambutan dari ketua panita pesantren ramadhan, yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Kepala Sekolah.

Dalam sambutan Kadisdik yang di saksikan secara streaming dan disaksikan oleh siswa dan siswi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dalam mengisi amalan-amalan yang baik di bulan yang penuh berkah ini seperti membaca Al-Qur’an, belajar hadist, sejarah Islam dan sebagainya.

“Tidak ada kebaikan yang tidak bermakna pada bulan ini. Tidak ada kebaikan yang sia-sia apabila kita melakukan kegiatan itu seperti yang kita jalani sekarang ini. Maka di bulan Ramadhan  yang penuh keistimewaan ini mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan melaksanakan amalan-amalan wajib maupun amalan-amalan sunnah” ucap Kadisdik

Kadisdik juga berharap kegiatan pesantren Ramadhan ini sekolah bisa berkolaborasi dengan pihak luar sekolah seperti komunitas keagamaan, dewan keluarga masjid, ikatan remaja masjid, pesantren dan mereka yang punya cita-cita untuk sama-sama mengisi bulan Ramadhan untuk meningkatkan ketakwaan anak-anak di sekolah. 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan