You need to enable javaScript to run this app.

Pemilihan Ketua Osis SMP Negeri 1 Pasawahan Periode 2024-2025

  • Jum'at, 16 Februari 2024
  • Berita
  • Dede Faturohman
  • 0 komentar
Pemilihan Ketua Osis SMP Negeri 1 Pasawahan Periode 2024-2025

Kamis 15 Februari 2024 SMP Negeri 1 Pasawahan mengadakan Pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) periode 2024/2025. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan di koridor Lab Komputer sekolah dengan sistem pemilihan secara online, diikuti oleh peserta didik dan guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Pasawahan. Kegiatan memilih Ketua OSIS ini diharapkan dapat membuat siswa-siswi belajar tentang prosedur pemilihan umum yang benar. 

Tiga kandidat Paslon Ketua dan Wakil ketua Osis

Pemilihan Ketua OSIS bertujuan untuk memperkenalkan sistem demokrasi dan kepemiluan kepada peserta didik di lingkungan sekolah, dengan adanya PILKETOS siswa juga bisa menyuarakan pendapatnya. 

Proses Pemilihan dilakukan dari seluruh kelas secara berurutan dari kelas 9, kelas 8 dan kelas 7 dengan total 1030 jumlah pemilih terdaftar termasuk Guru dan staff didalamnya. pemilih mengantri dan di berikan nomer urut sebelum melakukan pemilihan di bilik pemilihan. Pemilihan sendiri menggunakan sistem online dengan menggunakan google Form.

Karena Pemilihan Menggunakan SIstem Online Maka Hasil nya bisa langsung di ketahui secara realtime, tidak lama dari pemilihan hingga mendapatkan keputusan pemenang PILKETOS tahun  ini hanya membutuhkan waktu 3 jam,  dari total pemilih terdaftar 1030 pemilih hanya 910 suara masuk, hal ini mungkin dikarenakan karena ada beberapa siswa yang tidak hadir di tiap kelasnya, dan ada beberapa guru yang sedang berkepentingan diluar sekolah.

Dengan hasil tersebut maka ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS periode 2024/2025 terpilih yaitu Sandy Setiadi dan Wakilnya yaitu Susanti. Semoga bisa menjadi ketua OSIS  dan wakil ketua OSIS yang bertanggungjawab dan bisa bekerja sama dengan pengurus OSIS yang lain untuk mewujudkan Program OSIS SMP Negeri 1 Pasawahan yang lebih baik lagi.  

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Irma Silviani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, dan...

Berlangganan